Rabu, 23 April 2014

cara mengatasi kekecewaan konsumen terhadap produk/jasa yang kita tawarkan pada konsumen

kalau ketika customer kecewa dengan layanan CRM (customer relationship management) dan kecewa dengan produk yang kita jual/pasarkan, cara untuk membujuk atau mengatasi problem seperti ini harus dengan cara seperti berikut ini :
1). meminta maaf lah kepada setiap konsumen yang sudah di kecewakan dengan baik-baik dan      lembut. .
2). mengakui kesalahan yang sudah dilakukan secara teknis maupun non teknis pada setiap pelanggan yang telah di kecewakan. .
3). berikan pengertian yang jelas dan jujur tanpa harus saling tuduh, saling menyalahkan, atau saling tidak mengakui apa yang sudah di perbuat kepada konsumen, dan cobalah untuk mengakui kesalahan diri anda sendiri yang sudah anda lakukan pada orang lain.
4). berikan kompensasi atau ganti rugi berupa barang (parsel, dan barang sejenisnya), agar konsumen anda tidak terlalu kecewa, dan masih tetap mau menjadi pelanggan setia anda kembali.

dan itulah 4 cara untuk mengatasi problem terkait rasa kekecewaan konsumen pada produk/layanan di perusahaan kita yang sudah bikin para pelanggan setia kita kecewa terhadap perusahaan kita. ilmu ini saya dapatkan ketika saya belajar E-bussines and E-commerce dan sumber ilmu ini saya dapatkan dari inspirasi dan motivator sekaligus dosen saya di kampus perguruan tinggi teknokrat yang  bernama bapak Igo febrianto S.E M.M, dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada beliau karena banyak sekali ilmu dan wawasan yang kami dapat dari beliau, semoga kelak ilmu beliau bisa kami terapkan, dan kami amalkan kembali ke generasi di masa depan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar